Salah satu warga rumah tahanan Polres Sukabumi Kota menjalani vaksinasi, Jumat (08/10/2021). [Foto: Ist]

14 Orang Warga Binaan Rutan Polres Sukabumi Kota Dapat Suntikan Vaksin Sinovac

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Belasan warga binaan rumah tahanan Mapolres Sukabumi Kota Jalani Vaksinasi di depan rumah tahanan Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at (08/10/2021) siang.

Sebanyak 14 dari 35 warga binaan yang terdaftar berhasil menerima suntikan vaksin jenis Sinovac dari petugas Urusan Kesehatan Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan rumah sakit R. Syamsudin, S.H.

Baca juga:
Lansia Giliran Mendapatkan Jatah, Ini yang Dilakukan Kapolsek Cikembar

PS. Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menyebutkan, vaksinasi bagi warga binaan yang sedang menjalani proses hukum di Mapolres Sukabumi Kota merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan warga binaan.

Baca juga:  Gebyar Vaksinasi Polsek Cikole Sasar 150 Lansia dan Umum

“Hari ini, Polres Sukabumi Kota lakukan vaksinasi terhadap warga binaan yang sedang menjalani proses hukum dan tinggal di rumah tahanan Mapolres,” ujar Astuti kepada awak media.

“Tadi diikuti oleh 35 warga binaan yang terdaftar, akan tetapi, hanya 14 peserta yang berhasil jalani vaksinasi, selebihnya harus ditunda karena administrasinya belum lengkap, seperti foto copy KTP,” pungkasnya.

Baca juga:  Kreatif! Polisi Panen Tanaman Hydroponik dari Lahan Kosong
Baca juga:
Kadin Kecewa, BPJS Ketenagakerjaan Tidak Support Gebyar Vaksin di Sukabumi

Kegiatan vaksinasi bagi warga binaan rumah tahanan Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam mendukung akselerasi pembentukan imunitas komunal.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan warga binaan yang tengah menjalani proses hukum di Mapolres Sukabumi Kota.

Baca juga:  AKBP Sumarni: Bukan Diamankan, Mahasiswa Memakai Motor Masing-Masing ke Polres Sukabumi Kota

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polresta

Tinggalkan Balasan