Kondisi rumah Soni (21) warga Caringin Ngumbang RT 03 RW 10, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ambruk diguncang gempa. | Sumber foto: Istimewa

Satu Rumah di Benteng Sukabumi Ambruk Diguncang Gempa

UMUM
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Nahas, rumah milik Soni (21) warga Caringin Ngumbang RT 03 RW 10, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi amruk rata dengan tanah akibat diguncang gempa bumi, Jumat (4/9/2020).

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 WIB. Soni yang sedang berada di dalam rumah berukuran 5 x 5 meter itu merasakan getaran kencang, bahkan kaca dan flapon bangunan ikut bergetar, sehingga ia secara spontan menyelamatkan diri ke luar rumah.

“Kaget ada guncangan, lalu saya lari keluar setelah beberapa menit rumah langsung ambruk,” kata Soni.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun seluruh harta benda milik Soni tertimbun reruntuhan bangunan rumah. “Kebetulan istri bersama anak saya sedang tidak ada di rumah, namun seluruh barang semua tertimbun,” jelasnya.

Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Info Gempa Mag: 3.2, 4-Sep-2020 13:30:49 WIB, Lok: 7.01 LS, 106.83 BT (14 km BaratDaya SUKABUMI-JABAR), Kedlmn: 10 Km ::BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter-nya menginformasikan, gempa terjadi pada pukul 13.30 WIB, Jumat (4/9/2020). Episenter gempa berada di kedalaman 4 km.

Gempa dirasakan dalam skala III MMI di Kabupaten Sukabumi. Skala III MMI artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah seakan-akan ada truk berlalu.

Reporter : Garis Nurbogarullah
Redaktur : Alan Kencana