Kunjungan kerja dari tiga Perwakilan Dewan yaitu, Kabupaten Solok, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Pringsewu di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi.

DPRD Kota Bekasi Terima Kungker Tiga Daerah di Ruang Rapat Paripurna

NASIONAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Bekasi – DPRD Kota Bekasi menerima kunjungan kerja dari tiga Perwakilan Dewan yaitu, Kabupaten Solok, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Pringsewu di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi, Jl. Chairil Anwar No.112 pada, Kamis (08/04/2021).

Kedatangan mereka disambut  dengan baik oleh perwakilan anggota DPRD Kota Bekasi, Skretariat DPRD Kota Beksi dan beberap perwakilan Dinas-dinas yang ada di Kota Bekasi.

Krisman selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, memaparkan beberapa hal terkait progres yang sudah dilakukan Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

“Kota bekasi sudah melaksanakan rombel pembelajaran yang sudah dilaksanakan sejak Januari, yang diterapkan pada 1 SD Negri dan 1 SD Swasta, serta 1 SMP Negri dan 1 SMP Swasta, dan tahapan ini sudah dijalankan sampai saat ini,” papar Krisman.

Krisman juga mengatakan bahwa per tanggal 22 Maret lalu, Kota Bekasi sudah melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan mengikuti ATHB-SP (Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan), ia menambahkan bahwa 110 sekolah telah melakukan kegiatan tersebut dengam mengikuti protokol kesehatan.

“Apabila sekolah ingin melaksankan pembelajaran secara tatap muka, sekolah diwajibkan mengirimkan proposal kepada Dinas Pendidikan, Siswa yang datang ke sekolah harus dipastikam sehat serta berada di zona nyaman yaitu zona hijau atau kuning,” terang Krisman

Krisman juga menerangkan saat ini tercatat sudah 70℅ guru yang berada di Kota Bekasi telah mengikuti tahap vaksin yang ke-2, apabila siswa tidak mendapatkan perizinan dari pihak orang tua, peserta didik tentunya wajib mendapatkan pelayanan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), oleh sekolah tempat pendidikan mereka. (IL/Adv)

 

Tinggalkan Balasan