Longsoran tanah yang menghantam rumah warga.

2 Rumah Rusak Diterjang Tebing Longsor di Cicurug

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bencana tanah longsor kembali di daerah Kabupaten Sukabumi, kali ini bencana terjadi di Kampung Cigadong Rt 07 Rw 03 Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Minggu (25/04/2021) pukul 20.30 WIB.

Hujan deras yang mengguyur lokasi kejadian sejak pukul 18.30 WIB menyebabkan tebing yang tingginya kurang lebih 30 meter berdampak pada 3 rumah di sekitar lokasi kejadian. Akibatnya 2 rumah rusak berat jebol akibat hantaman longsoran dan 1 rumah terancam longsoran tersebut.

Baca juga:   Kebakaran di Sagaranten Hanguskan Dua Rumah yang Baru Direnovasi

Dalam kejadian itu terdapat 2 warga yang terluka, Marlita (21) dan Rohayati (38) yang langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari dokter.

Kerugian material pada kejadian itu, 2 rumah rusak berat yang dimiliki oleh Eman dan Rohayati, sedangkan rumah yang terancam dihuni oleh Keluarga Abas, yang total nilai kerugian ditaksir sekitar kurang lebih Rp 200 juta.

Tim dari Kecamatan Cicurug, Babinsa, Babinmas, Pemerintah Desa, SatPol PP Kecamatan Cicurug, relawan gabungan, Damkar Pos 3 dan Tagana memberikan pertolongan darutat di lokasi kejadan.

Baca juga:   Kebakaran Hanguskan 5 Rumah di Nyalindung

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menghimbau kepada warga gar selalu waspada ketika terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

“Semua masyarakat mesti waspada dan peduli pada lingkungan, selamatkan diri jika ada yang membahayakan jiwa pada saat hujan maupun saat terjadinya angin kencang,” pungkasnya.

 

 

Redkatur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan