Petugas Pemadam Kebakaran yang dibantu dengan warga berhasil menjinakkan api.

Kembali Kebakaran di Ciracap Sukabumi Hanguskan 1 Rumah

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Kebakaran rumah semi permanen di Ciracap Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Musibah kini dialami Yanto (33) warga kampung Ciburial, rt.02/06 Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi ini mengakibatkan rumahnya ludes terbakar.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 09:30 WIB pada Selasa (27/04/2021). Rumah yang berukuran 11 x 6 meter dalam waktu punah dilalap api. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek korsleting listrik.

Baca juga:   Kebakaran di Ciracap Sukabumi, 6 Jiwa Terselamatkan

Hamdun saksi kejadian dan juga tetangga korban yang melihat kejadian tersebut menuturkan dirinya langsung berteriak dan mengabarkan kepada warga lainnya ketika rumah Yanto kebakaran.

“Api sudah terlihat menyala di plafond rumah korban, kemudian saya teriak mengabarkan dan memberi tahu warga lainnya,” dalam kesaksiannya.

Api dapat dipadamkan setelah 1 jam kemudian dengan bantuan petugas Pemadam Kebakaran Pos Surade yang dibantu warga sekitar, namun, harta benda milik Yanto hangus dilahap api bersama tempat tinggalnya.

Baca juga:   Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Sagaranten

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tadi. Saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciracap, Dadang Priatna kepada wartawan, Selasa (27/4/2021) malam.

Dikatakannya, taksiran kerugian pada saat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 41 juta. Semua harta benda mereka tidak satupun terselamatkan.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan