Pj Sekda dan Kadis Pariwisata saat meninjau langsung kondisi Geyser Cisolok.

Revitalisasi Geyser Cipanas Cisolok Akan Dilaksanakan Tahun Ini

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Revitalisasi Geyser Cipanas Cisolok akan dimulai pada tahun ini. Hal itu disampaikan Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Barnas Adjidin saat melihat langsung kondisi Geyser Cipanas, Selasa (27/04/2021).

“Rencananya tahun ini akan dimulai, mudah-mudahan lancar dan bisa mengangkat potensi kawasan menjadi sangat baik,” katanya saat ditanya oleh wartawan.

Baca juga:   Ngala Impun Potensi Tujuan Wisata Baru di Palabuhanratu

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani juga menjelaskan, bahwa saat ini masih dalam proses lelang untuk pelaksanaan pekerjaan fisik.

“Prosesnya kan ada lelang dulu, nah setelah lelang mungkin sekitar bulan Juni 2021 baru akan dimulai untuk pekerjaan fisiknya,” tuturnya.

Baca juga:   Napak Tilas Jalur Daendels, Dua Aggota KGP Gowes Anyer-Panarukan Sejauh 1000 Km

Usman juga menambahkan, revitalisasi di Geyser Cipanas Cisolok akan dilaksanakan diseluruh kawasan Geyser Cipanas Cisolok, namun karena ada beberapa lahan yang masih belum siap, maka prioritas utama adalah dilahan yang sudah siap.

“Sebenarnya kita sudah lakukan asistensi bersama Pak Gubernur, jadi untuk pembangunan disini dilakukan secara menyeluruh, namun karena masih ada lahan yang masih ada titik titik lokasi yang belum selesai sepenuhnya,” tandasnya.

 

 

Reporter:   Kharis

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan