Api menghanguskan rumah milik Mumud.

Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Sagaranten

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi, si jago merah melumat habis rumah di Kampung Puncakbatu Rt 11/02 Desa Puncakmanggis Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.

Kejadian pada Senin (26/04/2021) sekitar pukul 23.00 WIB itu berawal dari korsleting listrik dari rumah yang ditinggalkan penghuninya.

Akibat dari kejadian tersebut, rumah milik Mumud yang dihuni oleh 4 orang anggota keluarga itu habis terbakar menghanguskan harta benda miliknya.

Baca juga:   Kebakaran di Sagaranten Hanguskan Dua Rumah yang Baru Direnovasi

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa pada kejadian itu karena semua penghuni rumah sedang tidak berada di lokasi kejadian.

Warga dan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekirar pukul 00.40 WIB, nilai kerugian yang diakibatkan kejadian ini berkisar di angka Rp 50 juta.

Baca juga:   Kebakaran Hanguskan 5 Rumah di Nyalindung

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menghimbau agar masyarakat selalu waspada akan bahaya kebakaran yang mengintai setiap saat.

“Semua bencana kebakaran hampir dipastikan 95% berasal dari korsleting listrik, kami menghimbau kepada masyarakat yang akan berpergian agar senantiasa mengecek kembali apakah peralatan listrik sudah dimatikan, jangan sampai terjadi korsleting akibat dari panas alat listrik yang terus menerus menyala,” ujar Anita.

 

 

Reporter:   A WBS

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan