Jembatan Cicuwol yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Aliran Sungai Meluap, Pondasi Jembatan Cicuwol Rusak

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi sejak pukul 17.30 WIB, menyebabkan aliran sungai Cicuwol meluap. Setelah 1,5 jam dihajar hujan deras yang tidak berhenti, akhirnya pondasi jembatan Cicuwol ambrol, Selasa (27/04/2021).

Akibatnya Jembatan yang berlokasi di Kampung Pasirdalem Rt 01/01 Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan berat.

Baca juga:   Kembali Kebakaran di Ciracap Sukabumi Hanguskan 1 Rumah

“Mobil kecil juga tidak bisa, hanya motor (kendaraan roda dua) saja,” ujar Dede Farhan, anggota BPBD Kabupaten Sukabumi yang berada di lokasi.

Ia menambahkan untuk sementara jembatan penghubung Cicurug-Cidahu-Parungkuda tidak bisa menahan beban yang terlalu berat, dan untuk kendaraan roda empat atau lebih saat ini tidak diperkenankan melewati jembatan Cicuwol.

Jembatan yang berlokasi dekat pabrik Krating Daeng bolong akibat tergerus air, saat ini petugas di lapangan sudah memberikan police line dan mengatur lalu lintas dengan cara buka tutup dikarenakan jembatan hanya diperbolehkan dilewati oleh satu jalur saja.

Baca juga:   Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Sagaranten

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menghimbau untuk menghindari kemacetan lalu lintas, masyarakat diharapkan mencari jalan alternatif lain terutama untuk roda empat karena jembatan tidak bisa dilewatinya.

“Masyarakat Cidahu yang akan berpergian ke arah Cicurug, diharapkan melewati jalan Babakan Jaya atau Babakan Pari,” pungkasnya.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan