DPD Komunitas B3DIL Sukabumi Bagi-Bagi Takjil di Surade

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komunitas Bersatu Erat Dalam Ikatan Lingkungan (B3DIL) Kabupaten Sukabumi berbagi Takjil di Surade. Ratusan paket takjil dibagikan di Jalan Raya Surade Desa Citanglar Kecamatan Surade jelang waktu buka puasa.

Puluhan anggota BEDIL berseragam hitam tampak memadati jalan Raya Surade membagikan takjil kepada masyarakat. Baik pengguna jalan kaki, pengendara roda dua, maupun roda empat yang sedang melakukan ngabuburit mendapatkan paket Tadarus Takjil dari Komunitas BEDIL.

Baca juga:   Ketua DPW Gasak 46 SC: Jadilah Kader Pelopor Jangan Jadi Pengekor

“Tadarus Takjil bagi-bagi paket buka puasa merupakan program kami untuk saling berbagi pada bulan Ramadhan tahun ini salah satunya,” kata Ketua DPD B3DIL Kabupaten Sukabumi, Ustadz Syamsul Ma’arif, kepada lingkarpena.id, Minggu (02/05/2021) di Surade.

Dikatakannya, sesuai selogan B3DIL itu sendiri ‘cepat, tepat dan terarah’ selalu menjadi definisi komunitas pada setiap program kemanusiaan. Pembagian takjil mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian Sektor Surade. Dalam kegiatan pembagian takjil tetap anggota B3DIL tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaannya.

Baca juga:   PWI Peduli dan PLN Peduli Adakan Berbagi Berkah Ramadhan 1442 H

“Pembagian takjil merupakan bentuk kepedulian B3DIL terhadap masyarakat. Apalagi moment nya bulan Ramadhan, saatnya berbagi walau cuma tidak banyak. Ada pengawalan dari pihak Polsek Surade. Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Surade Polres Sukabumi, AKP Noer Bertus mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas DPD B3DIL Sukabumi. Bahwasanya, dalam kegiatan tersebut, pihak Kepolisian ikut andil dalam pengawalan kegiatannya untuk memastikan soal prokes.

“Kami pihak kepolisian Sektor Surade Polres Sukabumi mengapresiasi atas kegiatan tadi bagi-bagi takjil. Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Surade, sudah dilakukan monitoring pengamanan atas kegiatan itu. Intinya memastikan kegiatan dengan sudah melakukan protokol kesehatan,” singkatnya.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan