Patwabumi ketika melaksanakan webinar di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Webinar Patwabumi Motivasi Kejenuhan Proses Belajar di Masa Pandemi

PENDIDIKAN
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Organisasi Paguyuban Tali Wargi Mahasiswa Asal Sukabumi (Patwabumi) melaksanakan kegiatan Webinar Pendidikan Nasional pada Senin (03/05/2021) dengan tema “Raih Mimpimu, Cerdaskan Bangsamu” yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan Webinar Pendidikan Nasional ini merupakan salah satu program kerja Organisasi Patwabumi yang diadakan pada masa pandemi ini yang dimana merupakan salah satu stimulus dalam kejenuhan yang dihadapi dalam proses belajar pada saat pademi seperti ini, kegiatan ini tidak hanya diisi oleh pelajar saja tetapi juga diikuti oleh tenaga pengajar.

Baca juga:   Hardiknas 2021 Patwabumi Berencana Menggelar Seminar Pendidikan Nasional

“Sebagai bentuk motivasi untuk pelajar maupun mahasiswa yang saat ini ada dalam situasi yang menurun dalam tingkat belajar nya,” ujar Mira, Ketua Patwabumi kepada wartawan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota DPR RI, Desy Ratnasari M.Si, M.Psi sebagai Keynote Speaker, Guru Besar Sejarah UIN Sunan Gunung Djati, Prof. Dr. H Sulasman, M. Hum sebagai Pemateri 1, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi M Solihin, S. Pd, M.M.Pd. sebagai Pemateri 2.

Baca juga:   Soroti Biaya Pendidikan Hingga Kasus Tahan Ijazah, Wagub Jabar Ancam Cabut Izin

Kegiatan ini diikuti oleh 399 peserta mulai dari tingkat SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi, dan juga Tenaga Pengajar.

“Kegiatan webinar ini bisa memotivasi semua elemen yang terkait dalam hal pendidikan, baik itu itu pemerintah, tenaga pengajar ataupun pelajar yang merasakan kebermanfaatan dari pentingnya pendidikan,” pungkas Mira kepada wartawan.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan