Aktifitas pedagang daging di Pasar Seminggu Modern Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Hati-hati Peredaran Daging Celeng di Sukabumi Jelang Lebaran

EKONOMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 Dinas Pertenakan Kabupaten Sukabumi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Semi Modern Cibadak. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau pasokan kebutuhan masyarakat akan ketersedia daging sapi, ayam dan telur sekaligus antisipasi peredaran daging celeng.

Sidak yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan dan Produksi Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Deulis Linda bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Semi Modern Cibadak Darwis Sudarsono untuk melihat langsung ketersediaan pasokan daging di lapak para pedagang di pasar semi modern Cibadak.

Baca juga:   Inilah Daftar Harga Kebutuhan Pokok yang Mengalami Naik, Stabil atau Turun di Kabupaten Sukabumi

“Kegiatan sidak ini merupakan kegiatan agenda rutin yang dilakukan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, untuk melihat langsung ketersediaan pasokan daging di pasar, sekaligus untuk melakukan pengawasan dan mengantisipasi peredaran daging celeng jelang lebaran Idul Fitri,” ungkap Deulis Linda, Rabu (05/05/2021).

Dari hasil sidak yang kita lakukan, kata dia, terkait dengan masalah pasokan dan harga daging sapi, ayam dan telur dari harga saat ini masih stabil. Untuk harga daging sapi segar dikisaran Rp 110.000/kg – 120.000/kg sedangkan telur ayam berada di kisaran Rp 23.000/kg – 24.000/kg.

“Untuk stok daging di wilayah Kabupaten Sukabumi jelang lebaran Idul Fitri sampai saat ini aman terkendali. Pasar semi modern Cibadak bebas dari peredaran daging Celeng,” kata dia.

Baca juga:   1700 Sapi Siap Ikut Lebaran 2021

Sementara itu Kepala UPTD Pasar Cibadak, Darwis Sudarsono mengatakan dengan kondisi Covid-19 saat ini, daya beli masyarakat sangat rendah sehingga berdampak pada semua sektor pedagang yang ada di pasar semi modern Cibadak.

“Kami berharap di pasar semi modern Cibadak semua bisa terkendali dengan baik dan aman. Semoga Pandemi segera berakhir dan ekonomi kembali normal seperti sediakala,” pungkasnya.

Reporter:   Tanjung
Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan