Api yang menghanguskan rumah milik Maman di Desa Curugluhur.

Kompor Meledak Menghanguskan 1 Rumah Semi Permanen di Sagaranten

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Satu rumah hangus terbakar dilalap si jago merah terjadi di Kampung Cikopeng RT 08 RW 02 Desa Curugluhur Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.

Kejadian naas tersebut terjadi pada Jumat (07/05/2021) pukul 16.30 WIB mengakibatkan rumah yang dihuni 4 jiwa milik Maman tersebut ludes terbakar, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Baca juga:   Kebakaran Hanguskan 5 Rumah di Nyalindung

Dugaan sementara api berasal dari ledakan kompor gas. Kerugian material akibat Kejadian ini ditaksir Rp 150 juta.

Api yang melahap bangunan rumah semi permanen tersebut baru dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB oleh petugas yang dibantu masyarakat.

“Kami dibantu warga memadamkan api dengan alat seadanya, mengingat akses jalan ke lokasi sekitar 2 km dari jalan raya dan sulit dijangkau oleh kendaraan unit damkar,” ungkap Supyadin Petugas Damkar Pos 6 Sagaranten.

Baca juga:   Kebakaran di Sagaranten Hanguskan Dua Rumah yang Baru Direnovasi

Supyadin berharap kedepannya agar Pemerintah Daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memberikan pelatihan penanggulangan bencana kebakaran bagi masyarakat terpencil dan jauh dari perkampungan.

Sementara itu Dadi Supriyadi Sekretaris Desa Curugluhur menyatakan bahwa pihak desa sudah memberikan bantuan stimulan untuk keluarga korban yang dananya berasal dari penggalangan dana dadakan di lokasi.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan