Pedagang Kopiah Musiman Raup Rupiah di Bulan Ramadhan

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Memasuki Bulan Ramadhan 1442 H pedagang kopiah musiman mulai memadati Jalan Raya Surade-Ujung Genteng Sukabumi. Deretan stand mulai terlihat dari awal 1 Ramadhan di sepanjang Jalan Raya Pasar Surade.

Kerap tiba bulan suci Ramadhan, pedagang kopiah bisa ditemukan di sepanjang jalan Raya Surade tersebut. Mulai dari Masjid Besar Al-Jalil Surade hingga Kantor Kecamatan, kanan-kiri bisa ditemukan pedagang kopiah musiman.

Baca juga:   DPD Komunitas B3DIL Sukabumi Bagi-Bagi Takjil di Surade

Salah satunya pedagang kopiah musiman Fahri, (26) asal Kecamatan Ciracap, berjualan setiap bulan puasa datang. Dirinya mengatakan, sudah 4 kali puasa menjadi pedagang musiman di wilayah surade tersebut.

“Ya, jualan disini mulai tanggal 1 Ramadhan sudah buka stand, hingga tiba malam takbir,” kata Fahri, kepada lingkarpena.id, Jumat (07/05/2021) di lokasi Jalan Raya Surade.

Lanjut Fahri, untuk 25 hari ramadhan biasanya mangkal hingga pukul 17.00 WIB. Selebihnya, 5 hari sebelum lebaran waktunya ditambah sampai pukul 20.00-21.00 WIB, malam.

“Alhamdulillah dalam satu hari penghasilan bisa mencapai Rp 600 ribu. Ya, sepinya diangka Rp 400 ribu bisa di raup. Untuk jumlah dan harga itu variatif. Beda barang, beda kualitas akan beda harganya,” ujar Fahri.

Pada jenis kopiah itu sendiri Fahri menyajikan18 rupa model. Dari, setiap jenis Kopiah memilikid harga variatif. Selain kopiah juga tersedia kain sarung dan minyak wangi sebagai tambahan.

“Ya, untuk jenis kopiah saya menyajikan 18 model dengan harg variatif. Harga akan disesuaikan dengan model dan kualitas barang tentunya. Ada juga tambahan untuk kain sarung dsn minyak Wangi,” terangnya.

Baca juga:   Berkah Ramadhan Warga Surade Sukabumi Berbagi Takjil

Sementara itu, salah satu pengunjung Asmaul Husna (24) warga Citanglar Surade mengatakan, belanja kopiah disana cukup efektif. Selain harga lebih murah, waktu sangat efesien tidak desak desakan.

“Ya, belanja disini cukup efektif dan simpel. Cuma beli satu sih. Jika ramadhan beli kopiah pasti cari di stand sepanjang jalan raya Surade ini,” singkatnya.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan