Masyarakat sedang memeriksakan diri dari gejala Covid-19.

Kabar Gembira! Gratis Rapid Test Antigen untuk Warga Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi melakukan rapid test antigen secara gratis yang dilaksanakan di pos pelayanan Polres Kota Sukabumi Jalan Ahmad Yani depan pusat perbelanjaan Citimal Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (08/05/21).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati mengatakan kepada wartawan yang menjadi sasaran adalah para pengunjung di pusat perbelajaan yang sedang asik berbelanja kebutuhan lebaran.

Baca juga:   Kabar Gembira Test GeNose 19 Sekarang Tersedia di Kota Sukabumi, Gratis!

“Hari ini ada pemeriksaan rapid test antigen dengan sasaran terhadap masyarakat yang mayoritas sedang aktivitas berbelanja kebutuhan lebaran di depan Supermall, kami menyiapkan untuk seratus orang perharinya,” terangnya.

Lebih jauh Lulis menerangkan pemeriksaan anti gen ini dilaksanakan sampai H-1 menjelang lebaran, hasil testnya bisa dibawa pada saat itu juga, gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Baca juga:   32 Orang di Pasar Surade Jalani Rapid Test, 5 Reaktif

Pantauan redaksi lingkarpena.id di lokasi terlihat mobil mini bus yang membawa petugas kesehatan yang berjumlah sekitar 7 orang dan peralatan rapid test antigen.

Test Anti gen sendiri dilakukan dengan cara mengambil sampel usap dari kedua lubang hidung, baik kiri dan kanan, rapid antigen dilakukan untuk mendeteksi protein nukleokapsid virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dan hasil pemeriksaan diketahui lebih cepat dibanding PCR serta lebih akurat untuk mendeteksi Covid-19.

Reporter: Eka Lesmana
Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan