Dalam Apel Siaga Kalapas Tegaskan Jajarannya untuk Tidak Mudik

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIB Sukabumi melaksanak Apel Siaga dalam rangka Peningkatan Kewaspadaan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Sukabumi Christo Victor Nixon Toar, Senin (10/05/2021).

Pelaksanaan Apel Siaga ini dilaksanakan atas dasar perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI yang salah satunya adalah untuk mewajibkan untuk melaksanakan apel siaga setiap unit pelaksana teknis di seluruh Indonesia.

Baca juga:   Polres Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 14 Hari untuk Mencegah Arus Mudik

“Seluruh petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Sukabumi dalam hal ini bukan satuan pengamanan saja melainkan seluruh elemen, baik bagian tata usaha, bagian registrasi, kesehatan dan lainnya harus terus waspada dan siaga, tetap jaga integritas, tetap merah putih,” ujar Christo menyampaikan amanatnya.

Christo menambahkan bahwa terlebih-lebih lagi menjelang Lebaran Idul Fitri ini, jajaran keamanan KPLP dan Kamtib agar lebih sering lagi melaksanakan kegiatan kontrol keliling siang ataupun malam. Pastikan tidak ada gangguan Kamtib yang terjadi selama idul fitri ini.

Pelayanan selama Lebaran idul fitri ini akan ditingkatkan lagi dibanding dengan hari biasa sebelumnya. Penitipan makanan akan tetap kita buka dengan menambah personil dan loket penitipannnya. Layanan video call juga akan kita gandakan lagi peralatannya. Sehingga kita mau memastikan meski suasana lebaran namun pelayanan untuk masyarakat dan warga binaan tetap berjalan dengan baik dan maksimal.

Kalapas meminta kepada jajarannya untuk tidak mudik dan mematuhi peraturan yang sudah berlaku, selain itu meminta bersabar untuk tidak melakukan silaturrahmi dengan kontak langsung cukup di rumah saja.

Baca juga:   Razia Serentak Lapas Nyomplong Sita 54 Buah Barang Terlarang

“Seluruh petugas dilarang untuk melaksanakan mudik, baik mudik antar kota maupun mudik lokal wilayah Sukabumi sekitarnya, dan saya memastikan tidak akan membantu petugas yang melaksanakan mudik dan jangan ada petugas yang membawa nama Lapas Sukabumi ketika melaksanakan perjalanan mudik,” tegas Christo.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Sukabumi, dapat terus Waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban dari dalam maupun luar,tetap terus menjaga dan meningkatkan integritas.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan