Petugas gabungan yang menjaga kawasan wisata Situ Sukarame sejak ditutup sementara oleh Pemerintah Daerah.

Situ Sukarame Parakansalak Ditutup, Ini Penjelasan Camat

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Objek wisata Situ Sukarame yang berada Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi ditutup mulai Sabtu (15/05/2021) hingga waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini dilakukan menyusul banyaknya ribuan pengunjung memadati objek wisata itu tanpa menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Menurut Camat Parakansalak H Royani menuturkan, penutupan ini karena wisatawan membludak di objek wisata Situ Sukarame dan protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, banyak wisatawan dan pengusaha wisata yang tidak pakai masker, membuat kerumunan sehingga jaga jarak pun terabaikan.

Baca juga:   Pos Penyekatan Sukalarang Memutarbalikkan Kendaraan Wisatawan Luar Kota Sukabumi

“Padahal sebelumnya kami pihak Forkopimcam Parakansalak sudah mengumpulkan pemilik tempat wisata yang berada di Kecamatan Parakansalak agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan sosial distancing,” ungkap H Royani, Minggu (16/05/2021).

Sebelumnya tersebar foto pengunjung yang over load mendatangi tempat wisata ini, untuk itu Forkopimcam Parakansalak dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Parakansalak menutup kolam renang Nazwa dan Cafe Pulau yang berada di kawasan wisata Situ Sukarame dengan tujuan untuk mencegah timbulnya klaster baru Covid-19.

” Penutupan sendiri dilakukan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan, karena ini juga sesuai perintah dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” ujar H Royani di lokasi.

Baca juga:   Viral di Medsos: Tak Terima Diputar Balik di Perbatasan Sukabumi Malah Marahi Petugas

H Royani pun menambahkan, tak hanya kawasan wisata Situ Sukarame yang ditutup beberapa tempat wisata yang berada di Kecamatan Parakansalak seperti Curug Sawer dan kolam renang Cikiray pun ikut ditutup.

“Intinya saya berpesan kepada masyarakat agar mengurungkan niat untuk berwisata dan berkerumun karena hal tersebut bisa menjadi pemicu Covid-19 dan bagi masyarakat pun harus selalu melakukan Prokes seperti memakai masker dan sosial distancing,” pungkasnya.

 

 

Reporter:   Jack

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan