Penerimaan berkas Dede Latief Balon Ketua DPD oleh SC Mudsa XV KNPI Kabupaten Sukabumi.

Budi Zaboer: Kader Gasak 46 SC Wajib Menang Menjadi Ketua KNPI

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Dengan diantar puluhan anggota kader Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Anak Sukabumi Anti Ketidak Adilan (Gasak 46 SC), Dede Latief resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/05/2021).

Dede Latief langsung diterima oleh perwakilan Steering Committee (SC) Rido Akbar Fadilah. “Berkas kami terima dan adapun kekurangan persyaratan lainnya agar besok bisa dipenuhi,” ungkap Rido.

Baca juga:   Musda KNPI Kota Sukabumi Belum Ada Kejelasan

Rido juga mengatakan kepada wartawan, peserta yang telah melakukan pendaftaran sebagai Balon Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi pada Musyawarah Daerah XV ini sampai pukul 20.00 WIB sudah ada 6 orang.

Sementara itu Deri Heriyadi sekretaris tim pemenangan dari Balon Dede Latief mengatakan berangkat dari Ormas Gasak 46 SC, mendapat rekomendasi dari Pemuda Gasak Sukabumi (Pegasus) dan Puan Gasak yang sudah lama berhimpun di bawah KNPI, pihaknya optimis dapat memenangkan kubu Dela, sedangkan terkait persyaratan yang belum terpenuhi, pihaknya besok akan selesaikan semuanya.

“Terkait surat rekomendasi dari Organisasi Kepemudaan sebagai pra syarat untuk menjadi balon Ketua KNPI, sudah ada beberapa OKP Nasionalis yang merapat untuk memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Bung Dela, ada beberapa OKP yang sudah diakomodir untuk memberikan surat dukungan, Inshaa Allah akan terakomodir,” tambah Deri Heriyadi.

Dede Latief alias Dela menyatakan berbekal restu dan dukungan penuh dari Ketua Umum Gasak H Budi Zaboer Irawan dan Ketua DPW Gasak H Sirodjudin sangat merasa optimis dalam perhelatan Musda XV ini.

Baca juga:   KNPI Minta Nadiem Makarim Sebagai Mendikbud Dievaluasi

“Berangkat dari harapan ingin meningkatkan kualitas pemuda di masyarakat dan bermitra kritis dengan pemerintah, pemuda dapat mengelola keorganisasian dengan profesional dan proporsional, membangun pemuda mandiri dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan menumbuhkembangkan kemandirian ekonomi kreatif,” ujar Dela.

Di lain tempat, Ketua Umum Gasak H Budi Zaboer Irawan ketika dihubungi lingkarpena.id menyatakan bahwa kader Gasak 46 SC wajib menang menjadi Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan