Korban (lingkaran) yang berhasil diselamat kan oleh life guard Balawista Palabuhanratu.

Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak Pantai Karanghawu

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pelajar di Kabupaten Bogor yang sedang wisata nyaris pulang tinggal nama akibat terseret ombak di Pantai Karanghawu, Jumat (21/05/2021).

Kejadian sekitar pukul 07.30 WIB yang pada saat itu korban atas nama Ace (16) asal Kampung Ciangkrek Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogoryang sedang berenang di Pantai Karanghawu terseret ombak yang besar hingga ke tengah laut.

Baca juga:   Selfie di Atas Batu Karanghawu, Pasutri Tenggelam Diterjang Ombak 

Beruntung pada saat itu juga petugas life guard Balawista Palabuhanratu dengan sigap memberikan pertolongan kepada korban.

“Korban berhasil ditarik ke darat oleh M Purnama, Okta Ramdani dan Deni, petugas Balawista Palabuhanratu yang sedang tugas di Pantai Karanghawu,” ujar Yanyan Nuryanto Ketua Balawista Palabuhanratu.

Baca juga:   Wisatawan Asal Jakarta Meninggal Akibat Terseret Ombak Palabuhanratu Sukabumi

Yanyan menambahkan korban mengalami lemas kelelahan akibat bejibaku berusaha lepas dari seretan ombak, setelah berhasil di tarik ke darat mendapatkan pertolongan medis.

“Kami menghimbau kepada wisatawan agar senantiasa menjaga keselamatan dalam berwisata, patuhi rambu dan arahan petugas life guard Balawista,” pungkas Yanyan.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan