Aksi damai untuk Palestina di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Warga Sukabumi Panjatkan Doa dan Korbankan Harta untuk Musim Palestina

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Gabungan Organisasi Sosial Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta Pondok Pesantren s-kota dan kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam

Aliansi Rakyat Sukabumi Bela Palestina melakukan aksi damai dan solidaritas untuk rakyat Palestina yang bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Minggu (23/05/2021).

Aksi diisi oleh orasi-orasi perwakilan dari beberapa Ormas dan LSM. Para orator menyuarakan usir Yahudi dari tanah Palestina dan boikot produk-produk sekutu Israel.

Baca juga:   Peduli Palestina, Polres Sukabumi Kota Aksi Gelar Sorban

Dalam aksi damai dan solidaritas tersebut turut serta dihadiri Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, DPRD Kota Sukabumi dan Forkopimda Sukabumi.

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB diikuti oleh ratusan peserta aksi yang datang dari berbagai penjuru kota dan kabupaten Sukabumi.

“Ini sebagai bentuk komitmen dan kecintaan kita terhadap sesama muslim dan terhadap saudara kita di Palestina, serta memberikan dukungan kemerdekaan, sebagaimana diamanatkan presiden pertama Bung Karno bahwa bangsa Indonesia akan berdiri terdepan dalam mendukung kemerdekaan Palestina,” ungkap walikota Sukabumi Ahmad Fahmi.

Lebih jauh Ahmad Fahmi menegaskan bahwa masyarakat Sukabumi akan selalu ikut memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan ikut merasakan sakitnya dijajah.

Baca juga:   Dukung Palestina, Garis Ajak Umat Muslim Boikot Produk Israel dan Pendukungnya

Dalam aksi ini, masyarakat Sukabumi melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kaum muslim di tanah Palestina

“Jangan pernah ragu untuk menyumbangkan harta kita, aksi ini dilaksanakan dengan menjunjung tinggi kesantunan dan keteraturan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Ahmad Fahmi.

Selanjutnya acara diakhiri oleh doa bersama yang dipimpin oleh pimpinan pondok pesantren Al Fath Ustadz Fajar Laksana, doa dipanjatkan dengan penuh hikmad dan berlinang air mata, penuh perasaan emosional.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan