Gotong royong warga dan Polsek Cidahu berhasil membersihkan longsoran tanah yang menutupi badan jalan.

Warga dan Polsek Cidahu Bersihkan Akses Jalan Babakan Pari-Girijaya dari Material Longsor

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bencana longsor yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan Babakan Pari-Girijaya Kecamatan Cidahu oleh material tanah tepatnya di Cigoong RT 23 RW 05 Desa Tangkil Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi kini dapat dilalui.

Anggota Kepolisian Sektor Cidahu dibantu warga terlihat membersihkan material tanah yang menutupi hampir seluruh badan jalan tersebut menggunakan alat seadanya.

Baca juga:   Longsor Tutup Akses Jalan Babakan Pari Girijaya Cidahu 

“Setelah mendapatkan informasi adanya bencana longsor, kami dari Polsek Cidahu langsung datang ke lokasi dan membersihkan material longsor agar dapat dilalui oleh kendaraan,” ungkap Kanit Intelkam Polsek Cidahu Bripka Sukadi di lokasi, Senin (24/05/2021).

Sukadi pun menambahkan, bencana longsor ini diduga akibat curah hujan yang tinggi mengguyur Sukabumi dan sekitarnya hingga mengakibatkan tanah sawah tersebut tidak dapat menahan debit air sehingga tanah dan batu tersebut longsor.

Baca juga:   Longsor di Ciambar Sukabumi Menelan 1 Korban Jiwa

“Alhamdulillah setelah dibantu masyarakat akses jalan menuju Babakan Pari ataupun sebaliknya kini dapat dilalui, namun kita menghimbau agar masyarakat yang akan melalui jalan ini agar berhati-hati karena kondisinya masih licin akibat dari longsor tersebut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian musibah longsor terjadi pukul 19.00 WIB hingga mengakibatkan akses jalan Babakan Pari – Girijaya sempat lumpuh tidak bisa dilalui kendaraan.

 

 

Reporter: Jack

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan