Baguna PDIP dan BPBD Kabupaten Sukabumi latihan bersama dalam tanggap bencana.

Baguna PDIP dan BPBD Siaga Tanggap Bencana di Kabupaten Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bertempat di kantor sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Kampung Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaksanakan sosialisasi dan simulasi penanganan bencana bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/05/2021).

Tanggap Darurat, Gerak Cepat, Tepat Sasaran, merupakan tema dalam sosialisasi penanganan bencana yang dilaksanakan Baguna PDIP.

“Bencana tetaplah bencana mau sekecil apapun bencana itu adalah bencana, terkadang kita lupa dengan bencana kecil, ketika ada bencana besar, contoh orang kelaparan itu adalah sebagian bencana kecil moral dan ketika ada bencana jangan hanya mengandalkan BPBD atau Baguna saja tapi itu adalah tanggung jawab manusia di muka bumi ini,” ujar Kepala Baguna PDIP Kabupaten Sukabumi Sirodjudin kepada wartawan.

Baca juga:   Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat Dibahas Dalam Rakercab II DPC PDIP Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi mengatakan, apapun profesi kita awali sesuatu dengan bismilahi tawakaltu allawhloh, lakukan semua dengan ikhlas, maka teruslah memelihara lingkungan dengan gerakan hijau maju menjadi garda terdepan kita didasari dengan ibadah dengan ilmu.

“Inilah pesan ketua umum PDIP agar kita terus menjaga lingkungan sekitar. Dan dengan gerakan pelatihan simulasi bencana ini bekerjasama dengan BPBD mudah mudahan bermanfaat bagi Baguna,” ungkapnya.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengapresiasi terhadap keberadaan Baguna PDIP Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:   BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem dan Banjir Akibat Hujan Lebat

“Dari awal berdiri Baguna, saya sangat respect, badan penanggulangan bencana yang menyatakan bermitra dengan BPBD, Baguna yang berada di bawah PDIP membentuk badan atau organisasi tersendiri, terlihat mereka langsung turun ke lokasi bencana,” terang Anita.

Ia menambahkan perlu diketahui bahwa Kabupaten Sukabumi menurut nasional merupakan supermarketnya bencana karena begitu lengkap alamnya.

Yang sedang menjadi isu nasional sekarang adalah pergerakan tanah di Nyalidung, kami BPBD mengakui bahwa perlengkapan kami untuk bencana belum maksimal, dengan keberadaan Baguna mudah-mudahan bisa terbantu. dan menjadi mitra terdepan BPBD.

Tinggalkan Balasan