Kebakaran gudang penyimpanan tabung elpiji di Kecamatan Cireunghas.

Kebakaran Gudang Penyimpanan Tabung Gas Elpiji Hanguskan Rumah dan Mobil

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bencana Kebakaran terjadi garasi yang dijadikan gudang penyimpanan tabung elpiji di Kampung Cibeureum Selaawi RT 06/02 Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/05/2021) sekitar pukul 20.20 WIB.

Dugaan sementara api berasal dari kebocoran tabung gas yang disimpan di garasi milik H Ibrahim. Api yang membesar menghanguskan tumpukan tabung gas elpiji, rumah dan mobil yang terparkir di dalam garasi.

Baca juga:   Kebakaran Hanguskan 1 Rumah di Surade, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah mengatakan pihaknya menerima aduan melalui telepon, karena tempat kejadian perkara (TKP) bukan merupakan wilayahnya, maka pihaknya meneruskan aduan tersebut ke Pos Damkar Sukaraja Kabupaten Sukabumi, dan ketika diminta Bantuan Kendala Operasi (BKO) dari Pos Damkar Sukaraja, pihaknya langsung meluncur ke TKP sekitar pukul 20.30 WIB.

“Jadi kami dari Damkar Kota Sukabumi yang diminta oleh Pos Damkar Sukaraja sebagai BKO untuk bencana kebakaran ini, 15 menit dari aduan kami sudah sampai ke TKP di Cireunghas dari Mako di Jalan Yulius Usman Kota Sukabumi,” ujar Hendar.

Baca juga:   Korban Kebakaran Surade Sukabumi, Masih Dirawat Intensif di RS Jampangkulon 

Kobaran api yang besar dapat ditanggulangi oleh 3 kendaraan pemadam kebakaran dari Pos Damkar Kabupaten Sukabumi dan 1 kendaraan pemadam kebakaran BKO dari Damkar Kota Sukabumi. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 21.45 WIB oleh petugas dan juga gotong royong warga sekitar.

Belum dihitung kerugian yang ditaksir dan tidak ada korban luka dan meninggal dunia dalam bencana ini. Beruntung kobaran api juga tidak merembet ke rumah di sekitar yang terbilang padat.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan