Terduga bersama barang bukti diamankan petugas dari amukan warga.

Rampas Motor Pegawai Lapas, Warga Subangjaya Diamankan Polisi

HUKUM & KRIMINAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota mengamankan terduga tindak pidana perampasan sepeda motor IPW (39) warga Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (29/05/2021) sekitar jam 10.00 WIB.

Terduga merampas dan membawa kabur sepeda motor milik korban Teguh Setiawan warga Jalan Perum Prana Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi di depan Kantor Pemasaran Perumahan kediamannya.

Baca juga:   Polisi Tangkap Geng Motor Kasus Gedongpanjang dan Pengeroyokan Warga Tipar, 2 Ditembak Petugas 

Kronologis kejadian berawal saat korban yang merupakan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) tengah menghentikan sepeda motornya untuk menerima telepon, tiba-tiba datang terduga yang merangkul dan mengancam menyerahkan telepon genggam korban.

Korban yang tidak tinggal diam seketika itu pun langsung melawan sehingga terduga mengeluarkan golok untuk mengancam korban. Karena merasa terancam, korban turun dari sepeda motor hingga terduga pelaku tancap gas membawa kabur sepeda motor milik korban.

Melihat sepeda motornya dibawa kabur, korban berteriak minta pertolongan warga sekitar sehingga suasana menjadi ramai dan warga berhasil memberhentikan dan menangkap terduga.

Baca juga:   Geng Motor Simpan Ratusan Obat Terlarang Ditangkap Polisi, Diancam 15 Tahun Penjara

“Benar bahwa sekitar jam 10 tadi pagi, telah terjadi pencurian dengan pemberatan, dimana terduga mengancam dan membawa kabur sepeda motor milik korban,” ujar Kapolsek Cikole Kompol Nanang Rahmat Subarna membenarkan peristiwa tersebut.

Nanang menambahkan, karena terduga ini diteriaki maling oleh korban dan didengar oleh warga sekitar, akhirnya pelaku berhasil diamankan. “Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami langsung membawa terduga pelaku ke Mapolsek Cikole,” ujarnya.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan