Barang bukti minuman keras yang berhasil disita petugas, dibawa ke Mapolres Sukabumi Kota.

Gerebek Warung Miras di Sukaraja, Polisi Sita 72 Botol Amer Arput dan Intisari

HUKUM & KRIMINAL
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiPolres Sukabumi Kota menggerebek warung yang kedapatan oleh petugas menyimpan dan menjual minuman keras (miras) di Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Senin (31/05/2021) siang.

Akibat kejadian tersebut, Polisi mengamankan pemilik warung dengan inisial ES (54) warga Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Polisi juga memeriksa puluhan botol miras di rumah ES yang berada persis di belakang warung miliknya dan berhasil menemukan sejumlah minuman keras berbagai merk lainnya berupa Anggur Merah (Amer), Anggur Putih (Arput) dan Intisari.

Baca juga:   Dalam Sepekan Polres Sukabumi Kota Tangkap Bandar dan Geng Motor Pengedar Narkoba

Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sumarni membenarkan kegiatan tersebut dan menegaskan pihaknya tidak mentolerir peredaran miras di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan 72 minuman beralkohol dari salah warung dan rumah milik warga di Sukaraja,” ujar Sumarni kepada awak media.

Baca juga:   Warga Nyalindung Bawa Amer dan Senjata Tajam Diamankan Polisi

Sumarni tegaskan bahwa Polres Sukabumi Kota tetap konsisten melakukan pencegahan bahkan penindakan terhadap peredaran miras ini untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayahnya.

“Beberapa kejadian atau kasus gangguan kamtibmas seringkali disebabkan oleh para pelaku yang terpengaruh miras. Makanya Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi tetap berkomitmen Sukabumi zero alkohol,” sebut Sumarni.

Sumarni juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak main-main dengan miras, jangan ada lagi yang mengedarkan atau memperjual belikan miras bahkan mengkonsumsi miras. Sumarni mengajak kepada masyarakat untuk menciptakan Sukabumi yang kondusif dan zero alkohol.

 

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan