6 PK KNPI Kota Sukabumi ikut membuka suara terkait pelaksanaan Musda kemarin.

6 PK KNPI Kota Sukabumi Sesalkan Calon Pemimpin yang Tidak Konsisten

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Enam ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi ikut bersuara dan berpendapat terkait lolosnya Gilang Gusmana dalam verifikasi calon ketua KNPI Kota Sukabumi.

Keenam PK KNPI tersebut yaitu Citamiang, Cibeureum, Lembursitu, Baros, Gunungpuyuh dan Cikole. Para PK KNPI tersebut bersuara melalui juru bicaranya yang diwakili oleh Nanang Ketua PK KNPI Lembursitu.

Baca juga:   GMNI: SC Ceroboh Mengambil Keputusan yang Konyol di Musda KNPI Kota Sukabumi

“Kami bersepakat bahwa pada proses Musda yang dilaksanakan di Makodim tepatnya hari Selasa tanggal 1 Juni 2021 kemarin, kami secara prinsip menghormati segala keputusan Musda kemarin, dimana keputusannya hanya satu yang lolos verifikasi sebagai calon ketua KNPI Kota Sukabumi yaitu saudara Gilang Gusmana,” ujar Nanang kepada wartawan, Rabu (02/06/2021).

Nanang menambahkan, namun kami juga sangat menyayangkan ketika setelah keputusan itu dibacakan, kawan-kawan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) dan bakal calon yang tidak lolos ikut, tidak menerima atas keputusan tersebut sehingga membuat forum Musda tidak kondusif.

“Padahal sebelum forum Musda dilanjut kami para ketua PK dipanggil ke luar ruangan oleh pimpinan sidang utuk dimintai penjelasan terkait persoalan admistrasi bakal calon, di tempat tersebut juga ada kedua bakal calon, panitia Steering Committee (SC) dan beberapa pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, disana kami mendengar juga bahwa kadua bakal calon ini akan siap menerima apapun yg akan di putuskan panitia SC atau pun pimpinan sidang,” tambah Nanang.

Baca juga:   Ini Alasan PB Himasi Ucapkan Selamat Kepada Gilang Gusmana Sebagai Ketua Terpilih KNPI Kota Sukabumi

Lebih lanjut Nanang mengatakan bahwa kenyataannya saat itu diputuskan di forum, kita sama-sama saksikan ada satu bakal calon yang tidak menerima keputusan tersebut, dan itu yang membuat kami sangat kecewa, karena sejatinya seorang calon pemimpin itu harus konsisten dan bertanggungjawab dengan apa yang telah di diucapkannya.

Enam ketua PK NKPI tersebut berharap selanjutnya kepada KNPI Provinsi Jawa Barat melalui pimpinan sidang agar segera menetapkan keputusannya, karena status demisioner Ketua KNPI sudah terlalu lama.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan