Bangunan SMPN 3 Cicurug yang ambruk akibat lapuk dimakan usia.

Bangunan SMPN 3 Cicurug Ambruk, Sudah Belasan Tahun Belum Pernah Ada Bantuan Renovasi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Cicurug Kabupaten Sukabumi, ambruk lapuk dimakan usia. Beruntung Tak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Ambruknya gedung tersebut tentu saja membuat kaget warga sekitar dan penjaga sekolah. “Kejadiannya siang sekitar pukul 12.00 WIB. Kami disini semuanya kaget mendengar suara gemuruh ambruknya bangunan,” kata Superman penjaga sekolah, Rabu (03/06/2021).

Baca juga:   Diterjang Angin Kencang, Perpustakaan SDN 1 Situendah Ambruk

Ia menjelaskan, selama pandemi terakhir ruang kelas itu tidak ditempati, tapi sebelum pandemi bangunan kelas ini masih biasa dipergunakan untuk belajar mengajar. Dari semenjak dibangun, ruang kelas ini sampai sekarang sudah belasan tahun belum pernah ada bantuan untuk renovasi ruang kelas ini.

Sementara itu bendahara SMPN 3 Cicurug H Cecep melalui telpon selulernya menjelaskan dirinya menduga ambruknya gedung sekolah diakibatkan termakan usia.

Baca juga:   TPT SDN Cisarua Tiga Kali Ambruk, Kepsek: Pembangunannya Asal-asalan

“Kondisi gedung sudah terlihat miring dan memang tidak ditempati Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) karena kan belajar mengajarnya masih belum bertatap muka,” ujar Cecep.

Ia berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah Pusat memperhatikan infrastruktur penunjang pendidikan di daerah, khususnya SMPN 3 Cicurug ini. Menurut dia ruangan kelas sangat penting, sehingga harus segera diperbaiki agar tidak mengganggu proses belajar-mengajar.

 

 

Reporter: Tanjung

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan