Tembok rumah warga yang jebol akibat hujan yang lebat.

Tembok Rumah Warga Jebol Akibat Hujan Deras di Cibadak Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Akibat intensitas curah hujan tinggi, satu rumah warga di Kampung Cikiwul Tonggoh RT 04/01 Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan berupa tembok dinding rumah ambruk, Selasa (01/06/2021).

Rumah yang dihuni oleh keluarga Erwin (25) salah satu pekerja kebersihan di Pasar Semi Modern Cibadak, terlihat berantakan setelah dinding rumah tersebut jebol sekitar 3 meter, kejadian yang diduga akibat tekanan air hujan yang ada di belakang bangunan rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa pada bencana tersebut.

Baca juga:   Inilah 7 Lokasi Bencananya Tanah Longsor Akibat Hujan Deras di Kabupaten Sukabumi

“Setelah mendapatkan informasi dari warga, team Gercep (Gerak Cepat) Kecamatan Cibadak langsung bergerak ke lokasi untuk membantu keluarga korban,” kata Ibni salah satu anggota team Gercep Kecamatan Cibadak.

Sebagai langkah pertama guna mengamankan tempat kejadian ialah denga menetralisir lokasi kejadian dengan menghimbau agar penghuni rumah mengungsi ke tempat yang aman oleh team Gercep yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Cibadak, Pemerintah Desa Sekarwangi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Bhabinkamtibmas Desa Sekarwangi, Babinsa Desa Sekarwangi, Tagana, TRC, dan Sarda Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:   Hujan Lebat Sore Hingga Malam Menyebabkan 10 Rumah Warga di Cibatu Kebanjiran

“Rencananya besok akan diadakan musyawarah terkait dengan musibah ini. Kalau kerugian diperkirakan sekitar Rp 20 juta rupiah,” ujar Ibni.

Hujan dan cuaca ekstrem yang terjadi pada Selasa (01/06/2021) ini, mengakibatkan bencana di beberapa tiitk, BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat ada 7 titik lokasi longsor, 1 lokasi banjir dan 1 lokasi tembok runtuh.

 

 

Reporter: Tanjung

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan