Foto illustrasi.

Modus Penipuan Janjikan Masuk Kerja, Pelaku Gondol Uang Puluhan Juta

HUKUM & KRIMINAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Belasan warga Sukabumi diduga menjadi korban penipuan iming-iming masuk kerja. Terduga DM berhasil menggondol uang puluhan juta rupiah atas aksi penipuan terhadap para korban.

Modus yang ditawarakan DM sangat menggiurkan bagi para korban. Sehingga para korban terpedaya oleh silat lidah rayuannya sehingga memberikan uang muka kepada terduga DM.

Baca juga:   Buang Puntung Rokok ke Atas Kasur, Penginapan di Pantai Citepus Hangus Terbakar

Menurut keterangan dari salah satu korban, kasus ini baru muncul tadi siang, Kamis (03/06/2021). Muncul kecurigaan korban, ketika DM sempat telepon dan meminta bertemu di salah satu rumah kontrakan namun tak kunjung datang.

“DM dan istrinya PN, janjikan korban masuk kerja di Pemda Sukabumi. Para korban merupakan warga Cimaja, Cikakak dan Palabuhanratu,” kata Def, saat dihubungi lingkarpena.id.

Untuk memastikan keberadaan pelaku, para korban mendatangi rumah kontrakannya di Kampung Jaipong Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi. Namun, kedua pasangan suami istri tersebut sudah tidak ada ditempat.

Baca juga:   Korban Meninggal Mendadak Gegerkan Cisaat Sukabumi

“Pelaku DM pemegang KTP Bogor. Aslinya orang Cipatuguran Palabuhanratu. Tetapi wanitanya asli warga Citepus Palabuhanratu,” terangnya.

Selain kasus menjanjikan masuk kerja, banyak korban DM juga dalam masalah menggelapkan kendaraan bermotor serta pertanahan. Rencananya para Korban akan membawa kasus ini ke pihak Polres Sukabumi untuk dibuatkan laporan polisi.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan