Minibus yang terbakar di depan Citimall berhasil diselamatkan oleh petugas Damkar, security mall dan warga.

Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Minibus Terbakar di Depan Citimall Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Diduga akibat percikan api dari korsleting rangkaian kabel kelistrikan sebuah mobil minibus terbakar di depan Citimall Sukabumi Jalan A Yani Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jumat (04/06/2021) sekitar pukul 14.39 WIB.

Minibus merk KIA Travello yang dikendarai Athar Ainun Rofiq saat melintas Jalan A Yani dari arah Sukaraja menuju pusat kota, tiba-tiba kendaraan tersebut mengeluarkan kepulan asap dan percikan api. Hal tersebut membuat panik pengendara dan memberhentikan laju kendaraannya untuk memadamkan api tersebut.

Baca juga:   Kebakaran Gudang Penyimpanan Tabung Gas Elpiji Hanguskan Rumah dan Mobil

Pengemudi minibus berusaha memadamkan kobaran api yang membakar sebagian body minibus, beruntung pada waktu yang bersamaan salah seorang anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi Isyam Hafizh, sedang berada di dekat lokasi kejadian, dengan dibantu oleh security mall, mereka berusaha memadamkan api yang hampir melahap kendaraan tersebut.

Selang beberapa menit setelah usaha pemadaman, akhirnya api berhasil dipadamkan dan tidak menghanguskan seluruh body kendaraan. Akibat kejadian tersebut sempat terjadi kemacetan panjang di seputaran Jalan A Yani Kota Sukabumi.

Baca juga:   Inilah Kronologi Kecelakaan Angkot vs Motor di Goalpara

“Dugaan sementara musibah ini berasal dari korsleting arus listrik mobil hingga menimbulkan api, beruntung mendapatkan penanganan yang cepat sehingga api tidak menghanguskan minibus tersebut,” ujar Isyam Hafizh.

Hafizh menambahkan kondisi sekarang mobil sudah di evakuasi dari tempat kejadian dan lalu lintas kembali normal.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan