Setelah divaksin, para lansia mendapatkan bingkisan paket sembako dari Kapolres Sukabumi Kota.

Upaya Percepatan Terbentuk Herd Immunity, Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksin Mobile 

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, jajaran Polres Sukabumi Kota lakukan vaksinasi mobile bagi para lanjut usia (lansia). Salah satunya dilakukan di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Kamis (03/06/2021).

Pelaksanaan vaksinasi secara mobile di beberapa tempat, berhasil memberikan vaksin kepada puluhan lansia. Puskesmas Cipelang diikuti oleh 17 lansia, Puskesmas Karangtengah diikuti oleh 17 lansia dan di kawasan RT 02/10 Kelurahan Sriwedari diikuti oleh 40 warga Lansia.

Baca juga:   1082 Orang Telah Disuntik Vaksin di Puskesmas Buniwangi 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyebutkan bahwa vaksinasi mobile tersebut diberikan khusus kepada warga lansia untuk membentuk herd immunity.

“Hari ini kami Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Karangtengah dan Sriwedari,” ujar Sumarni.

Baca juga:   Seberapa Ampuh Vaksin AstraZeneca Untuk Varian Baru Covid-19?

Sumarni menyebutkan ada sekitar 40 lansia yang di vaksinasi disini. “Alhamdulilah semuanya semangat dan sudah berjalan hampir setengahnya ya dan setelah vaksinasi, kita juga berikan sembako untuk membantu ibu-ibu warga yang ada di kelurahan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa rencana ke depan, kegiatan vaksinasi ini akan masuk ke RT/RW, jadi mobile vaksin untuk mempercepat herd immunity terbentuk di Kota Sukabumi. Selain itu juga dirinya menegaskan bahwa Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan unsur Forkopimda Kota Sukabumi akan terus mengawal kegiatan vaksinasi mobile dengan sasaran warga Lansia.

“Sasarannya dalam vaksinasi ini adalah para Lansia berusia 50 tahun ke atas,” ujar Sumarni.

Baca juga:   Kapolres Sukabumi Kota Bagikan Sembako Kepada Penarik Beca dan Pemulung 

Sementara itu, Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami mengapresiasi langkah Polres Sukabumi Kota dalam menyelenggarakan vaksinasi mobile dengan sasaran warga lansia.

“Karena target kita itu bagaimana lansia mendapatkan pelayanan vaksin dengan maksimal, salah satu upaya dari ibu Kapolres ini luar biasa dengan sistem mobile kita bisa langsung datang ke titik sasaran,” ujar Andri.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan