Keretakan pada bagian tembok dinding rumah warga terjadi setelah adanya gempa.

Rumah Warga Alami Retak Dampak dari Gempa yang Terjadi di Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiGempa bumi yang terjadi pada Sabtu (05/06/2021) siang hari berkekuatan 3.0 magnitude dan gempa susulan berkekuatan 4,8 magnitude yang mengguncang Sukabumi pada Minggu (06/06/2021) dini hari sekitar pukul 01.18 WIB.

Baca juga:   Gempa Susulan Berkekuatan 4,8 Magnitude Terjadi Dini Hari di Kota Sukabumi

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lokasi titik pusat gempa (episenter) terletak pada koordinat 7.96 LS – 107.03 BT, atau berada di 116 km Tenggara Kota Sukabumi. Gempa terdapat pada kedalaman 17 kilometer.

Akibat kejadian gempa tersebut, sebagian rumah warga alami retak. Seperti yang dialami warga masyarakat Desa Cipurut Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Rumah warga mengalami kerusakan retak pada bagian dinding akibat getaran gempa.

“Berdasarkan laporan tim BPBD Kabupaten Sukabumi di lapangan ada sebagian rumah warga alami rusak ringan. Hingga saat ini belum terlaporkan kerusakan yang fatal,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anita Mulyani kepada lingkarpena.id.

Baca juga:   Gempa 5.1 Magnitudo Guncang Sukabumi

Kendatipun demikian, Anita menghimbau agar masyarakat tetap waspada terjadi gempa susulan yang lebih kuat. “Kami harap masyarakat harus tetap waspada terutama pada titik jalur rawan gempa,” tegasnya.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan