Pembangunan Pamsimas di Desa Gunungbentang Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.

Pamsimas Desa Gunungbentang Solusi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Pamsimas di Desa Gunungbentang Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, pengerjaan dimulai pada tanggal 16 Mei 2021 ini dananya bersumber dari APBN dan APBDes Desa Gunungbentang Tahun 2021.

Baca juga:   Jalan Produksi Usaha Tani Memangkas Waktu dan Biaya Angkut Hasil Pertanian Desa Gunungbentang

Maksud dari Pembagunan Program Nasional Pamsimas 2021 dengan rincian kegiatan Pengadaan Sarana dan Prasarana Air Bersih, Sarana Sanitasi Sekolah, Kegiatan PHBS, Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Biaya Operasional.

Pembangunan tersebut di atas meliputi dua kedusunan yakni Kedusunan Pasir Sempur dan Kedusunan Cisireum yang mengaliri kurang lebih 231 KK (kepala keluarga) di dua kedusunan sehingga mengurangi masyarakat pada saat musim kemarau kekurangan air, sehingga dengan kebiasaan hidup bersih dan sehat.

Baca juga:   Alhamdulillah Pemdes Gunungbentang Cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Kepala Desa Gunungbentang Jajat Sudrajat mengatakan kepada wartawan bahwa Pamsimas ini sangat berguna bagi warganya.

“Diharapkan program ini bisa menjadi solusi bagi kesulitan penyediaan air minum dan sanitasi di Desa Gunungbentang,” ujar Jajat, Jumat (11/06/2021).

 

 

Reporter: A WBS

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan