Vaksinansi dosis pertama di Desa Hegarmanah Kecamatan Sagaranten berjalan lancar.

Warga Desa Hegarmanah Sagaranten Antusias Suntik Vaksin Dosis Pertama

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Desa Hegarmanah Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi yang dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sagaranten Iptu Aap Syarifudin, Danramil 2211 Sagaranten Kapten Inf Enjang, PJUKM Puskesmas Sagaranten Siti Aisyah Nuraeni, Kepala Desa Hegarmanah Rana Aprilana Darmawan beserta jajaran Pemerintahan Desa Hegarmanah.

Sebelum dilaksanakan vaksin, Kapolsek Sagaranten bersama Danramil 2211 Sagaranten memberikan himbauan dan informasi terkait pentingnya vaksiansi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tak lupa beliau juga menekankan agar lebih aktif lagi pemantauan dalam PPKM Mikro tiap desa.

Baca juga:   Antusiasme Masyarakat Sukabumi Tinggi untuk Divaksin

“Kami beserta jajaran Polsek Sagaranten himbauan dan informasi terkait pentingnya vaksinansi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” Kata Aiptu Aap Syarifudin.

Senada dengan Kapolsek Sagaranten, Danramil 2211 Sagaranten Kapten Inf Enjang juga berpendapat sama dan menekankan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan serta lebih aktif lagi  dalam kegiatan PPKM Mikro di tiap wilayah desa.

Baca juga:   Kapolres Minta Warga Tidak Menyebarkan Berita Hoax Tentang Vaksin

Melalui vaksinasi yang kali ini dilaksanakan di Desa Hegarmanah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Hegarmanah Rana Aprilia Darmawan bahwasanya warga Desa Hegarmanah antusias untuk menerima vaksin dari pemerintah dimana hampir 200 warga hadir melakukan vaksin.

“Alhamdulillah warga Desa Hegarmanah antusias untuk menerima vaksin dari pemerintah dimana hampir 200 warga hadir melakukan vaksin,” ujar Rana.

Baca juga:   Upaya Percepatan Terbentuk Herd Immunity, Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksin Mobile 

Sementara itu PJUKM Puskesmas Sagaranten Siti Aisyah Nuraeni menuturkan kegiatan vaksinasi ke 1 di Desa Hegarmanah menerjunkan 1 tim vaksinator yang terdiri dari 7 petugas medis. Menurutnya ketersediaan vaksin yang disiapkan berjumlah 150 vaksin dimana bila kekurangan maka akan di tambah kuota vaksin dari Puskesmas Sagaranten.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar dengan mengutamakan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan di terapkan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker dan tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) oleh peserta vaksin.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan