Petugas BPBD yang sedang memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya kebanjiran.

Curah Hujan Tinggi, Tiga Rumah Terendam Banjir di Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sedikitnya tiga rumah milik warga terendam banjir akibat luapan air pesawahan. Banjir melanda Kampung Situ Gede, RT 01/06 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Banjir diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan rumah milik Ruswandi, Andri, dan Wawan tergenang air. Peristiwa terjadi pada Jumat (11/06/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca juga:   Dua Lokasi di Kota Sukabumi Terancam Bencana Longsor Akibat Hujan Deras Dari Sore Hingga Malam

“Banjir akibat luapan air pesawahan dan sungai kecil. Di sisi lain lokasi rumah yang tergenang air datarannya cukup rendah,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani kepada lingkarpena.id, Sabtu (12/6/2021).

Tim BPBD Kota Sukabumi yang turun ke lokasi untuk membantu menanggulangi bencana banjir tersebut juga mengevakuasi korban kebanjiran.

Baca juga:   Rumah Ambruk di Kota Sukabumi Dampak Cuaca dan Kondisi Bangunan Lapuk

“Untuk korban jiwa tidak ada. Kerugian yang dialami korban sedang dalam perhitungan. Ada diantaranya sebagian harta benda milik para korban terendam banjir,” tutur Imran.

Saat ini kondisi air sudah mulai surut. Tim BPBD masih membantu evakuasi harta benda dan membersihkan lumpuran pada rumah korban banjir Cipanengah. “Namun tetap harus waspada jika hujan kembali turun,” ujar Imran.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan