Talud penghalang tanah di Perum Taman Asri yang sedang diperiksa oleh Tim BPBD Kota Sukabumi.

Dua Lokasi di Kota Sukabumi Terancam Bencana Longsor Akibat Hujan Deras Dari Sore Hingga Malam

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Hujan deras yang terus menerus mengguyur Kota Sukabumi, mengancam terjadinya bencana longsor. Berdasarkan rilis BPBD Kota Sukabumi pada Jumat (11/06/2021) pukul 23.00 WIB telah masuk 2 laporan ancaman bencana tersebut.

Pada laporan lokasi pertama, ancaman bencana longsor terjadi di Perum Gading Kencana Asri RT 07/15 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, sebanyak 4 rumah warga terancam longsor.

Baca juga:   Rumah Ambruk di Kota Sukabumi Dampak Cuaca dan Kondisi Bangunan Lapuk

“Empat rumah terancam longsor, penyebabnya berasal dari longsornya talud di belakang perumahan. Ini kejadian yang di Kecamatan Gunungpuyuh,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani kepada lingkarpena.id.

Sementara itu, lokasi kedua ancaman bencana terjadi dengan ikhwal yang sama. Talud penyangga tanah di wilayah Perum Taman Asri yang sebelumnya sudah terjadi longsor, kini terancam kembali.

Baca juga:   Delapan Rumah Terancam Longsor di Kota Sukabumi

“Saat ini Tim BPBD sudah menuju lokasi bencana di Perum Taman Asri Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi guna antisipasi terjadi longsor susulan,” ujar Imran.

Imran menambahkan bahwa tim yang diberangkatkan ke lokasi Perum Taman Asri bertujuan kesiapan dini sebelum terjadi bencana, mengingat hujan deras yang terus mengguyur Kota Sukabumi.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan