Penyaluran BLT dengan sistem jemput bola dilakukan Pemdes Gunungbentang dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Kades Gunungbentang Akan Tindakan Tegas Jika Ada Pemotongan BLT Untuk Warga

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pemdes Gunungbentang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 3 yang dilaksanakan di tiga kedusunan Desa Gunungbentang Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/06/2021).

Kepala Desa Gunungbentang Jajat Sudrajat mengatakan pada wartawan penyerahan BLT ini disalurkan dengan cara sambut bola denga tujuan mengantisipasi kerumunan dalam upaya memutus penyebaran  Covid-19.

Baca juga:   Alhamdulillah Pemdes Gunungbentang Cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Penerima BLT sebesar Rp 300 ribu di Desa Gunungbentang sampai saat ini jumlah penerimanya berjumlah 110 jiwa dengan besaran total anggaran sebesar Rp 33 juta yang dikucurkan kapada masyarakat.

Petugas yang diperintahkan sebagai tim penyalur terdiri dari Kedusunan 1 Cisireum sebanyak 44 KPM di bagikan oleh Kepala Kedusunan (Kadus) Asep Suhendi yang didampingi oleh Sekretaris Desa (Sekdes).

Baca juga:   Jalan Produksi Usaha Tani Memangkas Waktu dan Biaya Angkut Hasil Pertanian Desa Gunungbentang

Kedusunan 2 sebanyak 33 KPM dibagikan oleh Kadus Ciketa Asep Pian didampingi oleh Kasi Kesejahteraan Desa Gunungbetang. Dan yang ketiga Kedusunan Pasir Sempur sebanyak 33 KPM dibagikan oleh Kadus Ade hadimi dan didampingi oleh Kasi pelayanan Desa Gunungbetang.

“Kami akan menindak tegas sesuai dengan peraturan yang ada jika ada hal yang tidak diinginkan atau ada oknum yang mencoba ada upaya pemotongan dana yang akan disalurkan,” tegas Kepala Desa Gunungbentang Jajat Sudajrat.

 

 

Reporter: A WBS

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan