Suporter Sukabumi ngencleng mengumpulkan dana sebagai bentuk kepedulian kepada tim Porda Kota Sukabumi.

Tidak Menyerah Dengan Kata Tidak Ada Dana, Supporter Sukabumi Kumpulkan Uang Ikut Biayai Tim Porda

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah Jawa barat (Porda Jabar) akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini, meskipun minim perhatian dan dana dari Pemerintah Kota Sukabumi, tim Porda Kota Sukabumi cabang olahraga (cabor) tetap semangat melakukan persiapan dengan pertandingan uji coba melawan tim yang ada di Sukabumi.

Kekurangan dana tersebut membuat Persatuan Suporter Peduli Sepakbola Sukabumi (Persepsi) melakukan ngamen, ngencleng dan menjual jersey sebagai bentuk kepedulian terhadap pengumpulan dana yang nantinya akan disalurkan kepada tim Porda Kota Sukabumi khususnya cabor sepak bola.

Baca juga:   Miris! Cabor Sepak Bola Dikasih Anggaran Rp 16 Juta untuk Porda, Suporter ‘Ngencleng’ Cari Dana Tambahan

“Kami tidak menyerah dengan kata tidak ada dana, kami terus berusaha, paling tidak tidak kami tidak acuh dan tidak perduli, kami bergerak dan berusaha dengan kemampuan kami dan sesuai kapasitas kami,” ujar Kordinator Aksi Vian Sopian kepada lingkarpena.id, Minggu (13/06/2021).

Vian menambahkan pada Jumat malam tanggal 11 juni 2021 kami ngéncleng di daerah Ir H Djuanda (Dago) dengan diguyur hujan deras, kegiatan lainnya kami juga akan mengadakan kerjasama dengan Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) yang akan mengamen di Supermall Sukabumi.

Baca juga:   KONI Kota Sukabumi Targetkan 2 Digit Medali pada Porda Jabar 2022

“Alhamdulillah para tokoh masyarakat Sukabumi non pemerintah sangat respon, ada yang memborong jersey donasi kita, ada yang tranfer, ada yang memberikan fasilitas dan penginapan nanti di Bogor pada saat pertandingan. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada tokoh-tokoh yang sudah bersedia peduli pada sepak bola Sukabumi,” ujar Vian.

Sementara itu Muhammad Abdul Aziz mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk kedepannya, dirinya berharap kegiatan ini jangan berhenti setelah event Porda Jabar selesai karena perjalanan untuk sepak bola di Sukabumi masih panjang.

Baca juga:   Kemenangan Pertandingan Uji Coba Tim Sepak Bola Porda Sukabumi Bangkitkan Semangat Pemain Muda

“Kami menginginkan sepak bola Sukabumi ramai kembali, karena akan mendongkrak di bidang pariwisata, ekonomi dan pembinaan di bidang olahraga, kita bisa lihat Bandung ada Persib, Surabaya ada Persebaya, Jakarta ada Persija, semua hidup dan juga banga kalau pemerintah daerahnya mendukung penuh,” ujar Aziz.

Aziz juga menambahkan kepada warga Sukabumi yang peduli akan tim Porda, jika ingin berdonasi dengan cara membeli jersey, transfer dana atau sumbangan lainnya yang bermanfaat bagi tim Porda bisa menghubungi Alni di nomor kontak 085797313662.

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan