Salah satu sepeda motor yang tergelincir di Tanjakan Rawa Uncal.

Pasir Penyebab Tergelincir Sepeda Motor di Tanjakan Rawa Uncal Berhasil Dibersihkan

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiTanjakan Rawa Uncal yang terletak di ruas jalan Proklamasi Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi, banyak memakan korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Kejadian pada Rabu (16/06/2021) 3 korban tergelincir dari sepeda motor akibat banyaknya tanah dan pasir yang berada di lokasi kejadian berhasil didokumentasikan oleh salah satu korban kecelakaan.

Baca juga:   Truk Terguling Menabrak 3 Motor di Sukalarang, 1 Korban Meninggal Dunia dan 3 Orang Luka-luka

“Eta aya taneuh jadi leueur, geus tilu korban tiguling didieu (itu ada tanah jadi licin, sudah tiga korban terguling disini),” ujar salah satu korban yang memegang kamera.

Akibat kejadian tersebut video kecelakaan sepeda motor di tanjakan Rawa Uncal tersebar di aplikasi perpesanan dan sosial media (sosmed) dan banyak yang melaporkan kejadian itu kepada pihak yang berwenang.

Baca juga:   Kerap Menyebabkan Kecelakaan, Jalan Pramuka Cikondang Mirip Sungai Kering

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi Imran Wardhani yang juga menerima laporan kecelakaan tersebut ikut meneruskan laporannya kepada dinas terkait.

“Laporan tersebut sudah kami teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) bidang Bina Marga dan Alhamdulillah langsung direspon cepat dengan membersihkan pasir di lokasi kejadian,” ujar Imran, Kamis (17/06/2021).

Baca juga:   Jalan Rusak di Citamiang Tak Kunjung Diperbaiki, Sekmat: Terkendala Anggaran

Awalnya pembersihan pasir dilakukan dengan menggunakan sejenis alat steam motor yang memiliki tekanan tinggi dalam menyemprotkan air, akan tetapi hal tersebut tidak memaksimalkan pembersihan, tumpukan pasir yang tebal tetap ada di lokasi kejadian.

Akhirnya pembersihan tanah tuntas dilakukan dengan penyemprotan air dari mobil pemadam kebakaran, tanah dan pasir yang berada di lokasi kejadian bersih menjadikan lokasi aman dari ancaman kecelakaan akibat tergelincir pasir dan tanah.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan