Aksi penonton menuliskan Revolusi Perssi pada saat pertandingan berlangsung membuat pusat perhatian penonton.

Revolusi Perssi Dituliskan Penonton di Pertandingan Persahabatan BK Porda

KOTA SUKABUMI OLAHRAGA
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pertandingan persahabatan antara tim Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olaraga Daerah (Porda) Kota Sukabumi melawan tim Persatuan Sepak Bola Sukabumi Indonesia (Perssi) di akhiri dengan kemenangan tim Perssi dengan skor 1-2.

Namun pada saat pertandingan berlangsung ada pemandangan yang menarik, sekelompok penonton yang membuat tulisan “Revolusi Perssi, Bangkit! Perssi” di papan skor yang sudah rusak. Sontak aksi tersebut menjadi pusat perhatian, sebagian dari penonton yang hadir pada saat itu ada yang mengabadikan dengan merekam kejadian tersebut.

Baca juga:   Kemenangan Pertandingan Uji Coba Tim Sepak Bola Porda Sukabumi Bangkitkan Semangat Pemain Muda

Salah satu penonton yang hadir saat itu Vian Sopian yang juga kordinator aksi pengalangan dana untuk tim BK Porda mengatakan aksi mereka seperti ini jangan dihentikan atau dilarang, mereka itu peduli, sayang dan memperhatikan perkembangan Perssi selama ini.

“Perssi tim kebanggaan masyarakat Sukabumi kemana saja, jangan bilang ada tapi tidak ada, tidak ada tapi ada, kaya mati suri,” ujar Vian.

Baca juga:   Transportasi Tim BK Porda Masih Suram, Komunitas Suporter Harap Ada Solusi Cerdas dari Pemerintah dan Legislatif

Vian menanggap bahwa aksi vandalisme tersebut tidak merusak karena dituliskan di tempat papan skor yang memang sudah rusak, dan itu bukan tindakan anarkisme, melainkan aksi protes mereka atas kepedulian terhadap kemajuan Perssi.

Senada dengan Vian, M Abdul Aziz juga mengatakan bahwa mereka peduli dan sayang tapi dengan cara mereka sendiri. “Tadi juga banyak kok para petinggi Perssi Sukabumi dari mulai ketua sampai strukturnya ada, bahkan Perssi legend juga turut hadir ikut memberikan sumbangan atau udunan untuk pembiayaan BK Porda cabor sepak bola,” ujar Aziz.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan