DPC Partai Nasdem Kota Sukabumi yang sedang melakukan audiensi dengan KPU Kota Sukabumi.

Pengurus Dominasi Kaum Muda, Nasdem Kota Sukabumi Yakin Raih 6 Kursi di DPRD Untuk Tahun 2024

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Sukabumi melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi di kantor KPU Kota Sukabumi Jalan Otto Iskandardinata Nomor 175 Kelurahan Citamiang Kecaamatan Citamiang Kota Sukabumi, Jumat (18/06/2021).

Sejumlah perwakilan dari Partai Nasdem yang terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Sayap Partai dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) melakukan dialog dengan jajaran KPU Kota Sukabumi terkait kesiapan menghadapi agenda politik tahun 2024 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca juga:   PKS Siap Koalisi dengan Partai Lain untuk Membangun Kota Sukabumi

“Hari ini kami mendapat kunjungan dari Partai Nasdem, berdialog mempertanyakan kesiapan jelang hajat besar politik di tahun 2024 nanti, yaitu Pileg dan Pilkada, kaitan dengan masalah teknis, sosialisasi dan langkah-langkah strategis,” ujar ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami kepada Lingkarpena.id.

Lebih jauh Sri menerangkan kesiapan KPU Kota Sukabumi dalam agenda pemilu 2024, saat ini sedang menunggu regulasi dari pusat, akan tetapi KPU Kota Sukabumi sudah mempersiapkan sumber daya manusianya, serta memitigasi untuk nanti kesiapan di 2024.

Baca juga:   PPP Siap Bersaing Kembali di Kancah Politik Kota Sukabumi

“Selain itu KPU juga melakukan evaluasi kekurangan kita di Pemilu sebelumnya, melakukan koordinasi setiap triwulan dengan intansi terkait mengenai jumlah dan data pemilih di Kota Sukabumi agar nanti di 2024 bisa menghadirkan data yang valid dan akurat,” tambahnya.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Kota Sukabumi Mulyono mengungkapkan bahwa Nasdem sebagai partai yang masih muda, yang usianya baru sekitar 10 tahun berjalan, Ketua Umum di pusat mempunyai mimpi yang harus diwujudkan, ingin bermakna, berkiprah sesuai dengan visi misi Nasdem.

Baca juga:   DPC PDIP Kota Sukabumi Bagikan 1000 Paket Sembako 

“Kebetulan di DPD Kota Sukabumi pengurus Parpolnya dari kalangan anak muda dan tadi kita beraudiensi dengan KPU selaku penyelenggara pemilu, di samping juga bersilaturahmi juga ada hal-hal yang di dialogkan terkait dengan mekanisme dan teknis untuk nanti di 2024, karena Kita harus paham aturan mainnya,” ujar Mulyono.

Mulyono yakin target DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi di 2024 ada peningkatan jumlah kursi di legislatif yaitu 6 kursi di DPRD Kota Sukabumi. Salah satu bentuk ikhtiar politiknya dengan mengandalkan pengurus parpol sebanyak 60% dari kalangan anak muda dan juga melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan