Petugas program vaksinasi massal Kecamatan Surade berfoto bersama setelah menyelesaikan kegiatan di Aula Desa Pasiripis.

Catat Inilah Penyebab Warga Surade Gagal Ikuti Vaksinisasi Massal

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sedikitnya 130 orang warga Desa Pasiripis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Lokasi kegiatan vaksin dipusatkan di Aula Desa Pasiripis Jalan Raya Surade-Ujunggenteng, Sabtu (19/06/2021).

Baca juga:   Vaksinasi Desa Panumbangan Sukses, 200 Warga Menerima Dosis Pertama

Dari jumlah 130 peserta yang ikut program tersebut, terdapat beberapa warga yang digugurkan akibat terkendala kesehatan lainya oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Buniwangi Kecamatan Surade.

“Sasaran vaksin hari ini, merupakan golongan lanjut usia (lansia) dan pelayan publik. Ada beberapa diantara warga yang gagal dilakukan vaksin,” kata Kepala Puskesmas Buniwangi Sunarya saat ditemui lingkarpena.id disela-sela kegiatan.

Dikatakan Sunarya, mereka yang gagal di vaksin terkendala dengan kondisi kesehatannya antara lain, warga yang memiliki penyakit kencing manis, Hipertensi, dan yang pernah terkonfirmasi Covid-19 pada sebelumnya.

Baca juga:   Polres Sukabumi Kota Ingatkan 5M Bagi Warga Kota Sukabumi yang Mengikuti Vaksinasi Massal

“Untuk mereka yang memiliki penyakit yang disebutkan tadi, pelaksanaannya ditunda dulu. Jika kondisinya sudah membaik maka boleh dilakukan vaksin. Ya, sesuai anjuran dan memang tidak bisa dilakukan jika kondisinya sedang tidak fit. Kami tidak mau ambil resiko,” terangnya.

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

 

Tinggalkan Balasan