Tim Charlie yang berhasil mengamankan ular Sanca Batik di wilayah Kota Sukabumi.

Tim Charlie Jinakkan Ular Sanca Batik Dalam 8 Menit, Siap Dipanggil Bantu Warga Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiTim Charlie Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi berhasil mengevakuasi jenis ular Sanca Batik yang diperkirakan memiliki panjang 3 meter, Sabtu (19/06/2021).

Ular Sanca Batik tersebut dievakuasi dari sebuah rumah warga milik Suryadi di Jalan Kenari 2 No 03 Rt 01/Rw 04, Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Baca juga:   Damkar Fast Respond Menjinakkan Api yang Membakar Mini Market di RA Kosasih 

“Kejadiannya diawali saat itu pembantu sedang bersih-bersih halaman di samping rumah, kemudian tiba-tiba melihat ular yang panjang kemudian langsung melapor ke RT setempat, dan langsung menelepon kami, Damkar Kota Sukabumi, tidak lama setelah itu tim Charlie datang ke lokasi,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi Sudrajat kepada lingkarpena.id.

Tidak butuh waktu lama, tim Charlie (Rescue Damkar) yang tiba di lokasi pukul 12.10 WIB selesai pukul 12.18 WIB, hanya membutuhkan waktu sekitar 8 menit untuk mengevakuasi ular Sanca Batik tersebut.

Baca juga:   Animal Rescue BPBD Kota Sukabumi Tangkap Ular Sanca yang Panjangnya 2,5 m

Sudrajat menambahkan dalam evakuasi ular tersebut berjalan lancar, tidak ada korban, baik penghuni rumah maupun petugas, dan untuk sementara ular dibawa ke Mako Damkar kota Sukabumi.

Ia berpesan jangan menumpuk barang-barang bekas yang sudah tidak dipergunakan segera buang dan selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekitaran rumah kalau banyak tikus biasanya ular akan datang itu juga harus segera dibersihkan sekali-kali taburkan bubuk kamper agar ular tidak masuk ke lingkungah rumah.

“Jika ada ular di sekitaran rumah baik di halaman ataupun di dalam segera hubungi Tim Rescue Damkar dengan no telpon 0266 222155,” ujar Sudrajat.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan