Petugas gabungan beserta warga bahu membahu memadamkan api yang membakar rumah Nurjaman.

Api Menyambar Jerigen Bensin, Satu Rumah Terbakar di Warungkiara Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bencana kebakaran terjadi di Kampung Panagan Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Senin (21/06/2021).

Akibat kejadian ini satu rumah milik Nurjaman (33) habis terbakar, barang-barang milik dirinya hangus tidak bisa terselamatkan.

Baca juga:   Pabrik Kayu Kebakaran Diduga Penyebabnya Over Heat Mesin Open 

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengatakan dalam laporan tertulisnya bahwa kejadian tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

“Kronologis kejadiannya berawal dari sambaran api dari tungku ke selang LPG yang sedang dinyalakan dan api menyambar ke jerigen yang berisi bensin sehingga mengakibatkan kebakaran ini,” ujar Anita.

Baca juga:   Bangunan Kios Kosong di Cibadak Terbakar, Diduga Api Berasal Dari Korsleting Listrik

Anita menambahkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, perkiraan jumlah kerugian materi dalam peristiwa ini berkisar diangka Rp 75 juta.

Kondisi saat ini api sudah padam dan petugas yang datang dari Pemdes Sukaharja, Satpol PP, TRC, TKSK Kecamatan Warungkiara, Babinsa, Babinkamtibmas dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi bahu membahu dengan warga ikut membereskan puing bekas kebakaran.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan