Kondisi rumah yang terkena longsoran pondasi di Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

Satu Rumah Tertimpa Longsoran Pondasi di Gunungpuyuh Kota Sukabumi

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiCuaca buruk kembali menyebabkan bencana longsornya pondasi dan menimpah rumah milik warga di Kota Sukabumi pada Selasa (22/06/2021).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di RT 04/12 Kelurahan Gunungpuyuh Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca juga:   Atap Rumah Ambruk dan Jalan Amblas di Kota Sukabumi Akibat Cuaca Buruk

“Luas yang terdampak longsor 15 x 2,5 meter. Kerugian atas bencana itu masih kita hitung,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani kepada lingkarpena.id.

Rumah yang tertimpa longsor merupakan milik Desi. Longsor disebabkan dari pondasi rumah milik Wagino karena kondisi tanah yang miring. Selain itu, disebabkan cuaca buruk dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga terjadi longsor.

Baca juga:   Dua Lokasi di Kota Sukabumi Terancam Bencana Longsor Akibat Hujan Deras Dari Sore Hingga Malam

“Evakuasi bencana sudah kami lakukan terhadap rumah milik Desi. Tim BPBD di lapangan melakukan evakusi serta memasang rucuk dari bambu agar tanah tidak tergerus. Pemilik rumah sudah dilakukan himbauan dimana hujan deras kembali turun agar waspada,” ujarnya.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan