Antusias warga Kota Sukabumi mengikuti vaksinasi massal di Citimall Sukabumi.

Antusias Warganya Ikut Program Vaksinasi Covid-19, Kota Sukabumi Buka 3 Lokasi Vaksinasi Massal

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Dalam upaya mempercepat pembentukkan imunitas komunal di Kota Sukabumi, di hari ke-5 program vaksinasi massal ini Kota Sukabumi siapkan 3 lokasi vaksinasi yaitu Citimall Sukabumi, Ramayana dan Alun-Alun Kota Sukabumi.

Masing-masing lokasi mempunyai target yang sama untuk menyasar para pelaku usaha, pedagang pasar tradisional serta warga Kota Sukabumi lainnya. Hal tersebut disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat lakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di Citimall Sukabumi, Kamis (24/06/2021) pagi.

Baca juga:   Polres Sukabumi Kota Terjunkan Puluhan Personel Cegah Kerumunan di Lokasi Vaksinasi Massal

“Hari ini kami melakukan monitoring pelaksanaan vaskinasi massal yang dilakukan di 3 titik, yang pertama di Citimall untuk para pelaku usaha, pedagang pasar tradisional yang ada di sekitar Ahmad Yani, Pasar Pelita dan warga sekitar. Kemudian di titik yang lainnya di Pasar Ramayana dan Pasar Ciwangi,” ujar Sumarni kepada awak media.

Sumarni menambahkan bahwa di Citimall target yang akan divaksinasi sejumlah 600 peserta. Dan Sumarni bersyukur sudah terdaftar 200 orang di pagi pada saat dirinya monitoring disana. Sedangkan di titik lainnya target yang akan divaksinasi sejumlah 500 peserta.

Baca juga:   500 Warga Gunungpuyuh Kota Sukabumi Ditargetkan Mengikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Forkopimda bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat pembentukan imunitas komunal bagi warga Kota Sukabumi.

“Ini merupakan kerjasama kita bersama Forkopimda, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, TNI-Polri kemudian dengan seluruh tenaga kesehatan untuk mempercepat pembentukan imunitas komunal yang ada di Kota Sukabumi maupun di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujarnya.

Baca juga:   Kapolres Sukabumi Kota Ajak Warga Ikut Vaksinasi Massal Menyambut Hari Bhayangkara ke-75

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr Rita Fitrianingsih mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya yang sudah berminat dan berantusias  tinggi mengikuti vaksinasi massal, hal ini menandakan pemahaman masyarakat terhadap vaksin sebagai bagian dari penanganan Covid-19 sudah sangat baik.

“Kondisi hari ini penyebaran kasus terinfeksi Covid-19 di Kota Sukabumi mengalami lonjakan, dua minggu terakhir ini diperkirakan 200% sampai 500%, munculnya gejala lonjakan diperkirakan seminggu setelah lebaran, yang mendominasi adalah kluster keluarga kemudian menyebar kepada yang lain,” ujar dr Rita kepada lingkarpena.id.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan