Api yang membakar rumah dengan cepat membuat panik warga sekitar.

1 Rumah di Cicurug Terbakar, Api Diduga Berasal dari Tungku

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Api membakar satu rumah di Kampung Benteng RT 02/04 Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/06/2021).

Kejadian bencana kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.20 WIB ini, api diduga berasal tungku yang belum dimatikan hingga apinya membesar dan membakar rumah milik Ade.

Baca juga:   Kantor Perumda BPR Cabang Cicurug Sukabumi Kebakaran, Ini Penyebabnya! 

“Namun karena di atas tungku terdapat tumpukan kayu, api membesar dengan capat akibat membakar tumpukan kayu itu,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Dodi Firmansyah.

Dodi menambahkan akibat dari kebakaran tersebut rumah korban hangus dan lokasi yang paling parah terletak di bagian dapur milik korban yang ludes terbakar.

“Beruntung tidak adanya korban luka dan jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian yang dialami keluarga Ade masih dalam penghitungan petugas,” ujar Dodi.

Baca juga:   Pabrik Kayu Kebakaran Diduga Penyebabnya Over Heat Mesin Open 

Ia juga mengatakan bahwa kondisi sekarang, api sudah berhasil dipadamkan, karena kesigapan datangnya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos Cicurug.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan, namun kami dari petugas mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan jangan lupa mematikan api jika selesai memasak,” ujarnya.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan