Kondisi rumah Muiz yang rusak parah akibat pohon kelapa yang runtuh tertiup angin kencang.

Pohon Kelapa Runtuh Tertiup Angin Kecang Menimpa Rumah Warga Ciambar Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiAngin yang bertiup sangat kencang dan hujan deras terjadi di Kampung Ciburial RT 02/03 Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/06/2021).

Kencangnya tiupan angin pada pukul 15.20 WIB tersebut, mengakibatkan runtuhnya pohon kelapa yang berada di dekat rumah warga. Akibatnya, reruntuhan pohon kelapa tersebut menimpa rumah Muiz warga Kampung Ciburial tersebut.

Baca juga:
Kebakaran Kios Bensin Eceran di Ciambar Sukabumi

“Bagian ruang tamu dan dapur mengalami kerusakan berat akibat tertimpa batang pohon kelapa,” ujar Dedi Supianto Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar Kabupaten Sukabumi.

Dedi menambahkan tidak korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini, dan total kerugian masih dihitung oleh petugas P2BK Ciambar.

Baca juga:
Longsor di Ciambar Sukabumi Menelan 1 Korban Jiwa

“Kondisi rumah yang rusak parah tidak memungkinkan untuk dihuni sementara waktu, takut terjadi reruntuhan sisa bangunan yang tertimpa pohon,” ujar Dedi.

Petugas gabungan dari P2BK, Kecamatan Ciambar, Babinsa, Babinmas, Pemdes, Pol PP Kecamatan Ciambar dan relawan yang datang ke lokasi ikut membantu proses evakuasi dan memberikan himbauan tanggap bencana dan mengajak sama-sama menjaga protokol kesehatan.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan