Kabel melintang rendah di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi nyaris tidak terlihat di malam hari, membahayakan pengguna jalan.

Kabel Melintang Rendah di Samping Alun-Alun Membahayakan Pengguna Jalan, Milik Siapa? 

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pengguna jalan yang melintas di samping Alun-alun Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi harus berhati-hati dikarenakan ada kabel melintang jalan dengan rendah yang membahayakan pengguna jalan.

Pantauan redaksi ketinggian kabel sekitar 2 meter membentang membelah Jalan Perintis Kemerdekaan dari tiang yang berada di samping Alun-alun menuju tiang yang berada di depan toko alat tulis Dwi Bhakti Jalan A Yani Kota Sukabumi.

Warga atas kejadian ini langsung melaporkannya melalui Instagram (IG) dari akun @sanji_vinsmoke66 yang diunggah pada akun @sukabumitoday yang mention ke akun @plnsukabumi meminta segera diperbaiki kabel tersebut.

Baca juga:
Tiang Telepon Roboh Melintang di Jalan Cicadas Kota Sukabumi

Akun @plnsukabumi yang merespon laporan tersebut dan mengecek langsung ke lokasi. Akan tetapi setelah di cek pihak PLN Kota Sukabumi menyatakan bahwa kabel tersebut bukan miliknya dan akun @plnsukabumi mention @telkomsukabumi untuk bantuan pengamanan.

Belum ada kejelasan kabel tersebut milik siapa dan tanggungjawab siapa, akun @telkomsukabumi yang sudah di mention belum ada respon balik.

Baca juga:
Jaringan IndiHome di Baros dan Lembursitu Mati Total Lebih dari 24 Jam

“Siapapun yang punya kabel tersebut, harusnya cepat diperbaiki ketika ada laporan dari warga, karena kabel yang melintang rendah membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara motor,” ujar Irman Herdiman pengguna jalan kepada lingkarpena.id, Minggu (27/06/2021) malam.

Ia juga menambahkan kabel tersebut samar-samar bahkan nyaris tidak terlihat pengendara oleh sepeda motor ketika melintas jalan tersebut di malam hari. “Jelas ini membahayakan,” ujarnya

Sampai pukul 22.45 WIB kabel tersebut masih melintang di jalan dan belum ada pihak yang memperbaikinya.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

 

Tinggalkan Balasan