Bangunan rumah yang tertimpa runtuhan pohon duku di Nagrak Sukabumi.

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Nagrak Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa salah satu rumah warga di Kampung Nagrak Wetan RT 03/06 Desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/6/2021) kemarin.

Peristiwa tumbangnya pohon duku tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat di lokasi kejadian diguyur hujan deras. Beruntung, saat peristiwa pohon tumbang itu pemilik rumah Asep Sumpenan bersama keluarga posisinya sedang berada di ruangan sebelah.

Baca juga:
Pohon Kelapa Runtuh Tertiup Angin Kecang Menimpa Rumah Warga Ciambar Sukabumi

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak mendapatkan informasi sekitar pukul 15.29 WIB dari masyarakat, segera melakukan koordinasi dengan Muspika Nagrak serta aparat Desa langsung melakukan asesmen dan mengevakuasi barang-barang milik korban.

“Setelah adanya informasi itu, kami segera melakukan koordinasi dan melakukan tindakan turun ke lokasi bencana,” kata Miky P2BK Kecamatan Nagrak kepada lingkarpena.id, Senin, (28/6/2021).

Baca juga:
Pohon Tumbang Timpa 3 Warung Depan Terminal Sukabumi

Atas kejadian tersebut, sebagian rumah Asep mengalami rusak berat. Evakuasi dilakukan dengan gotong-royong warga masyarakat membersihkan puing-puing dan pohon yang menimpa rumah Asep.

“Segera kita evakualsi, melakukan pendataan dan himbauan kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Namun, kerugian materi yang dialami Asep Sumpenan ditaksir di atas Rp 80 juta,” ujarnya.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin/Tanjung

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan