Jajaran Polres Sukabumi Kota melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara.

Rangkaian Menyambut HUT Bhayangkara, Polres Sukabumi Kota Gelar Donor Darah

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Setelah kemarin sukses menggelar serbuan vaksinasi Covid-19, kembali dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan PMI Kota dan Kabupaten Sukabumi gelar bakti sosial dengan menyelenggarakan donor darah di halaman Barak Dalmas, KH A Sanusi Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (28/06/2021).

“Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka persiapan hari Bhayangkara ke-75,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat lakukan monitoring kegiatan di halaman Barak Dalmas.

Baca juga:
7400 Orang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di HUT Bhayangkara Polres Sukabumi Kota

Sumarni mengatakan pelaksanaan kali ini Polres Sukabumi Kota menargetkan sekitar 300 peserta donor darah. “Sampai dengan saat ini yang mendaftar sudah sebanyak 150 orang. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Hingga pukul 11.00 WIB, bakti kesehatan donor darah tersebut diikuti oleh 150 peserta dari Jajaran Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Dishub dan warga sekitar. Hal tersebut disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat monitoring kegiatan donor darah di halaman Barak Dalmas Warudoyong Kota Sukabumi.

“Dalam pelaksanaan donor darah ini kami melibatkan Kodim 0607, warga masyarakat, Dishub dan Pemerintah Kota maupun Kabupaten yang bersedia menyumbangkan darahnya kepada warga masyarakat, PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi,” ujar Sumarni.

Baca juga:
Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sukabumi Kota Bagikan Ribuan Paket Sembako

Sumarni juga berharap aksi donor darah yang diselenggarakannya tersebut diikuti oleh banyak warga masyarakat, sehingga ketersediaan darah di PMI Kota maupun Kabupaten Sukabumi dapat terjaga.

“Harapan kami, banyak warga masyarakat yang tergerak hatinya untuk menyumbang darahnya bagi asyarakat lainnya yang juga membutuhkan karena seringkali kita mendengar warga masyarakat membutuhkan transfusi darah, sedangkan stoknya di PMI terbatas, makanya kami bekerjasama dengan PMI kali ini untuk memperbanyak stok darah tersebut melalui kegiatan sosial seperti ini,” harapnya.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan